Obat Xerosis Resep Herbal HNI HPAI

Obat Xerosis Resep Herbal HNI HPAI

Obat Xerosis Resep Herbal HNI HPAI – Kulit kering atau xerosis adalah kondisi umum yang dapat mempengaruhi siapa saja, terutama lansia.

Xerosis ditandai dengan kulit yang kering, kasar, dan cenderung mengelupas. Namun, apa sebenarnya penyebab dan gejala dari xerosis?


Gejala Xerosis

Beberapa gejala yang sering terjadi pada xerosis antara lain:

1. Kulit kering, kasar, gatal, dan bersisik: Gejala ini umumnya terjadi di lengan dan kaki, meskipun bisa juga mempengaruhi bagian tubuh lainnya.

2. Kulit pucat dan kusam: Kulit yang mengalami xerosis cenderung kehilangan kelembaban alaminya, sehingga tampak lebih pucat dan tidak sehat.

3. Iritasi dan kemerahan: Kulit yang kering rentan terhadap iritasi dan peradangan, menyebabkan kulit menjadi kemerahan dan tidak nyaman.

4. Pecah-pecah dan berdarah: Xerosis parah dapat menyebabkan kulit pecah-pecah, terutama pada area yang rentan seperti tumit dan siku.


Penyebab Xerosis

Berbagai faktor dapat menyebabkan xerosis, termasuk:

1. Lingkungan: Tinggal di daerah dengan udara dingin dan kelembaban rendah dapat mengurangi kelembaban alami kulit, menyebabkan xerosis.

2. Sabun berbahaya: Penggunaan sabun dengan kandungan kimia yang keras dapat menghilangkan minyak alami kulit, meningkatkan risiko xerosis.

3. Menggosok kulit dengan kasar: Kebiasaan menggosok kulit terlalu keras dapat merusak lapisan pelindung kulit, meningkatkan risiko kulit kering.

4. Frekuensi mandi: Mandi terlalu sering atau menggunakan air panas dapat menghilangkan minyak alami kulit, menyebabkan kulit menjadi kering.

5. Paparan sinar matahari: Terlalu lama terpapar sinar matahari tanpa perlindungan dapat mengurangi kelembaban kulit dan meningkatkan risiko xerosis.

Baca juga:  Menu Ramadhan Produk HNI HPAI

6. Dehidrasi: Kekurangan asupan air dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembaban, meningkatkan risiko xerosis.

7. Pengeringan kulit yang keras: Mengeringkan kulit dengan kasar menggunakan handuk setelah mandi dapat merusak lapisan pelindung kulit dan menyebabkan xerosis.


Pencegahan Xerosis

Beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah xerosis antara lain:

1. Menggunakan pelembab: Gunakan pelembab secara teratur, terutama setelah mandi, untuk menjaga kelembaban kulit.

2. Hindari sabun berbahaya: Pilih sabun yang lembut dan bebas dari bahan kimia keras yang dapat mengiritasi kulit.

3. Mandi dengan bijak: Batasi frekuensi mandi, gunakan air hangat, dan hindari penggunaan air panas yang dapat menghilangkan minyak alami kulit.

4. Minum cukup air: Pastikan untuk minum cukup air setiap hari agar tubuh tetap terhidrasi, termasuk kulit.

5. Gunakan tabir surya: Saat beraktivitas di luar ruangan, gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat menyebabkan xerosis.


Obat Xerosis Resep Herbal HNI HPAI

Oleskan dengan (salah satu):

Mandi :

Bisa tambahkan menggunakan krim pelembab :

Yang dikonsumi :


Dengan memahami penyebab dan gejala xerosis serta mengambil langkah-langkah pencegahan yang tepat, Anda dapat membantu menjaga kesehatan kulit Anda dan mencegah terjadinya kondisi yang tidak nyaman ini.

Sumber Resep : Aplikasi Resep Herba HNI


Produk Dalam Resep

  • KEGUNAAN: Secara tradisional digunakan sebagai minyak gosok dan minyak urut untuk membantu meredakan pegal linu dan nyeri sendi, serta luka memar.

  • KANDUNGAN: Virgin Coconut Oil, Rimpang Kencur, Bratawali, Kayu Manis, Sambiloto, Minyak Zaitun, Minyak Kelapa Sawit, Bunga Cengkeh.

  • CARA PEMAKAIAN: Oleskan bagian tubuh yang memerlukan.

Rp 45.000

Kode (Code) : 30/10

Netto : 100 ml

  • Extra virgin olive oil adalah minyak zaitun berkualitas terbaik yang diproduksi secara alami dengan aroma dan citarasanya istimewa dengan kadar keasaman kurang dari 0.8%. 100% Extra virgin olive oil yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit serta aman dikonsumsi secara langsung.

  • KEGUNAAN: Menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. KOMPOSISI: Extra virgin olive oil 100%

  • ATURAN PAKAI: Pagi: 1 sendok makan Malam: 1 sendok makan

Rp 35.000

Kode (Code) : 30/8

Netto : 60 ml

  • Olive oil berasal dari buah zaitun yang dikonsumsi sebagai sumber minyak nabati yang bermanfaat untuk membantu memelihara kesehatan dan menambah zat gizi.

  • KANDUNGAN: Oleum Olea europaea Fructus 250 ml

  • PENYIMPANAN: Simpan di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari secara langsung. Simpan pada suhu di bawah 30˚C.

Rp 150.000

Kode (Code) : 120/30

Netto: 250 ml

  • Natural Collagen Body Soap. Sabun Transparan Kolagen digunakan untuk membersihkan dan memelihara kesehatan kulit.

  • KOMPOSISI: Sucrose, Aqua, Cocos nucifera oil, Propylene glycol, Stearic acid, Alcohol denat, Triethanolamine, Glycerin, Sodium hydroxide, Cocamidopropyl betaine, Hydrolyzed Collagen, Parfum, Glycolic acid, BHT.

  • PEMAKAIAN: Gunakan Sabun Kolagen setiap mandi, untuk hasil yang lebih sempurna. Simpan di tempat kering dan terhindar dari air.

Rp 25.000

Kode (Code) : 20/6

Netto : 100gr

  • Krim perawatan wajah membantu merawat kulit wajah pada pagi maupun siang hari. Diperkaya Blue Light Protector, Skin Booster, dan Anti Pollution.

  • CARA PENGGUNAAN: Oleskan HNI Beauty Day Cream secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Hindari penggunaan pada area sekitar mata dan mulut.

  • KOMPOSISI: Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Benzophenone-3, Hamamelis Virginiana Distillate, Olea Europaea Oil, Foeniculum Vulgare, Humulus Lupulus Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Viscum Album Leaf Extract, dll.

Rp 75.000

Kode (Code) : 60/20

Netto : 15gr

  • Krim perawatan wajah membantu merawat kulit wajah pada malam hari. Diperkaya Blue Light Protector, Skin Booster, dan Anti Pollution.

  • CARA PENGGUNAAN: Oleskan HNI Beauty Day Cream secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Hindari penggunaan pada area sekitar mata dan mulut.

  • KOMPOSISI: Niacinamide, Dictyopteris Membranacea Extract, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Jania Rubens, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Benzophenone-3, Olea Europaea Oil, Chamomilla Recutita Leaf Extract, Glycine Soja Seed Extract, dll.

Rp 85.000

Kode (Code) : 70/25

Netto : 15gr

  • KEGUNAAN: Membantu meredakan nyeri sendi.

  • KANDUNGAN: Gamat/Teripang Emas. Gamat HNI merupakan produk yang terbuat dari Gamat pilihan yaitu Gamat Emas atau Teripang Emas (Golden Sea Cucumber). 

  • ATURAN PAKAI: 3x2 kapsul per hari.

Rp 130.000

Kode (Code) : 100/40

Isi (Content) : 60 Kapsul (Capsules)

Sumber referensi
__________________

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!
Whatsapp
Butuh bantuan! chat Kami