Istilah-istilah di HNI yang Perlu Diketahui oleh Agen/Member

Istilah-istilah di HNI

Istilah-istilah di HNI – HNI (Halal Network International) merupakan salah satu jaringan bisnis di bawah naungan PT. HPAI yang menjual produk-produk halal dengan sistem penjualan langsung melalui jaringan pemasaran yang dikembangkan mitra usaha (direct selling).


Istilah-istilah di HNI

Berikut ini adalah istilah-istilah yang perlu diketahui oleh agen/member HNI:

PT. HPAI

PT. HPAI (PT Herba Penawar Alwahida Indonesia) adalah perusahaan yang bergerak di bidang usaha perdagangan produk halal yang menggunakan konsep halal network.

Agen

Agen adalah perseorangan atau badan usaha atau lembaga yang telah terdaftar menjadi distributor HNI.

Agen Aktif

Agen aktif adalah agen yang secara resmi terdaftar di perusahaan dan dalam waktu 6 (enam) bulan melakukan minimal 1 (satu) kali penjualan produk melalui agenstok resmi HNI.

Halal Network

Halal Network adalah jaringan usaha halal dalam upaya menyediakan, memasarkan, dan mengampanyekan produk Halalan Thayyiban dalam rangka mewujudkan seluas-luasnya pasar produk Halalan Thayyiban yang dilakukan secara bersama-sama para pihak yang tergabung dalam HNI sesuai syariat Islam.

Komisi Disiplin dan Etika (KODE) HNI

KODE HNI adalah komisioner yang keagenannya terdiri dari perwakilan Agen (CELLS) dan Manajemen HNI bertugas mengawal dan menegakkan disiplin peraturan keagenan HNI. KODE HNI di bawah pembinaan Dewan Syariah dan Dewan Direksi HNI.

Cooperation of Executive Loyal Leaders (CELLS)

CELLS adalah lembaga atau badan atau organisasi resmi yang berada di bawah naungan HNI sebagai perwakilan resmi seluruh Agen dan Leader Halal Network HNI, yang berfungsi sebagai organisasi Support System HNI dan Lembaga Koordinasi para LED HNI untuk sinergisasi dan harmonisasi gerak langkah LED dalam kaitan aktifitas bisnis di Halal Network HNI maupun pengembangan potensi LED dan Agen HNI.

Loyal Executive Director (LED)

LED adalah Agen HNI dengan peringkat Executive Director (ED) yang setia hanya berbisnis network marketing di Halal Network HNI, dan mencapai syarat Bonus dan Omset Grup, serta memenuhi standar kualifikasi karakter dan integritas kepribadian sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca juga:  Setelah Merekrut Agen HNI Baru, Inilah yang Anda Dapatkan!

Produk

Produk adalah semua barang yang dipasarkan oleh perusahaan.

Harga Konsumen

Harga konsumen adalah harga produk HNI untuk non Agen HNI yang ditetapkan oleh perusahaan dan merupakan harga resmi produk yang dipublikasikan di semua media perusahaan.

Harga Agen

Harga agen adalah harga produk HNI untuk Agen HNI yang ditetapkan oleh perusahaan dan merupakan harga resmi produk yang dipublikasikan di semua media perusahaan.

Bonus

Bonus adalah reward pembagian keuntungan yang diberikan kepada Agen HNI berdasarkan target penjualan produk dalam satu bulan, berdasarkan akad Syariah al-Ju’alah (akad bonus bersyarat).

Royalti

Royalti adalah pembagian keuntungan dari HNI kepada para agen HNI yang diambil dari Omset Poin Internasional, dan dibagikan sesuai ketentuan yang berlaku, berdasarkan akad Syariah al-Ju’alah (akad bonus bersyarat). Royalti merupakan salah satu bentuk penghargaan dari HNI untuk para agen yang berhasil memperoleh omset poin yang cukup tinggi.

Target Prestasi (TP)

Target Prestasi atau disingkat TP adalah target prestasi yang didasarkan atas penjualan agen HNI berdasarkan pada konsep Syariah Islam yaitu akad al-Ju’alah (akad bonus bersyarat; bonus atau royalti diberikan jika syaratnya terpenuhi). TP adalah salah satu tolak ukur keberhasilan dalam bisnis HNI. Semakin tinggi TP yang berhasil dicapai, maka semakin besar pula penghargaan yang akan diterima oleh agen HNI.

Poin

Poin adalah istilah yang digunakan untuk satuan nilai yang diberikan kepada setiap produk yang digunakan untuk menentukan peringkat atau posisi, promosi, dan royalti serta jumlah besaran bonus. Jadi, semakin tinggi jumlah poin yang berhasil dikumpulkan oleh seorang agen HNI, semakin besar pula royalti atau bonus yang akan didapatkan.

Agenstok

Agenstok adalah Agen HNI yang telah memenuhi persyaratan dan disetujui oleh perusahaan untuk melayani penjualan dengan mentaati peraturan yang ditentukan oleh perusahaan. Seorang agenstok biasanya memiliki stok produk yang cukup besar dan siap dijual kapan saja.

Business Center (BC)

Business Center (BC) adalah pusat layanan bisnis dan kegiatan HNI yang berlaku bagi semua Agen HNI baik Agen atau jaringan dibawah Leader pemilik BC atau agen diluar jaringan pemilik BC. Setiap agen HNI dapat mengakses Business Center untuk membeli produk, melakukan training, atau bahkan mengadakan pertemuan bisnis dengan rekan-rekan agen HNI lainnya.

Promo

Promo adalah mekanisme perusahaan untuk menggairahkan pasar dan menstimulasi kinerja prestasi para Agen HNI, yang sifatnya berbatas waktu dan ditetapkan resmi oleh perusahaan. Promo ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan memotivasi Agen HNI agar lebih aktif dalam menjalankan bisnisnya.

Baca juga:  Etika Agen HNI yang Wajib Diketahui

Mitra Bisnis Independen

Mitra Bisnis Independen atau disingkat MBI adalah distributor produk-produk HNI melalui sebuah jaringan yang tunduk pada Peraturan Keagenan HNI. Sebagai MBI, tugas utama adalah memasarkan produk-produk HNI kepada calon konsumen dan merekrut downline untuk memperluas jaringan bisnis.

Mentor

Mentor adalah jalur upline aktif langsung seorang agen HNI. Sebagai mentor, tugas utama adalah memberikan bimbingan, pelatihan, dan motivasi kepada downline agar bisa sukses di bisnis HNI. Mentor juga bertanggung jawab untuk membimbing downline dalam menjalankan bisnis dengan baik dan memperoleh hasil yang optimal.

Mitra

Mitra adalah jalur downline aktif langsung seorang agen HNI. Sebagai mitra, tugas utama adalah menjalankan bisnis HNI dengan baik dan memperoleh hasil yang optimal. Mitra juga harus terus belajar dan mengembangkan diri agar bisa menjadi agen HNI yang sukses.

Vendor

Vendor adalah perusahaan supplier produk PT. HPAI yang memiliki ikatan kerjasama dalam penyediaan produk HNI. Sebagai agen HNI, tentu saja produk-produk HNI sangatlah penting. Oleh karena itu, vendor menjadi salah satu pihak yang sangat berperan dalam menjalankan bisnis HNI. Agen HNI harus memiliki hubungan kerja yang baik dengan vendor agar bisa memperoleh produk-produk HNI dengan kualitas terbaik dan harga yang kompetitif.

Kartu Anggota

Kartu Anggota adalah kartu identitas resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk setiap Agen HNI yang telah terdaftar secara resmi di perusahaan.

Downline

Downline adalah Agen HNI yang bergabung dan menjadi bagian dari jaringan pemasaran yang dikembangkan oleh Agen HNI yang lebih tinggi peringkatnya (upline).

Upline

Upline adalah Agen HNI yang lebih tinggi peringkatnya dan menjadi sponsor bagi Agen HNI yang lebih rendah peringkatnya (downline) dalam jaringan pemasaran HNI.

Omset

Omset adalah jumlah nilai penjualan produk HNI yang dilakukan oleh setiap Agen HNI dalam jangka waktu tertentu, baik untuk konsumsi pribadi maupun untuk dijual kembali.

Leader

Leader adalah Agen HNI yang berhasil mencapai target prestasi tertentu, memenuhi persyaratan tertentu, dan menjadi pemimpin dalam jaringan pemasaran HNI.

Training Center (TC)

Training Center (TC) adalah tempat pelatihan dan pengembangan diri bagi Agen HNI yang disediakan oleh perusahaan atau oleh Agen HNI yang telah memenuhi persyaratan tertentu.

Marketing Plan

Marketing Plan adalah rencana pemasaran yang disusun oleh perusahaan untuk menjalankan bisnis jaringan pemasaran HNI.

Baca juga:  5 Pilar HNI: Memahami Dasar-Dasar Bisnis Halal Network

Syarat-Syarat Keagenan

Syarat-Syarat Keagenan adalah aturan dan persyaratan yang ditetapkan oleh perusahaan untuk menjadi Agen HNI dan menjalankan bisnis jaringan pemasaran HNI.

Paket Starter Kit

Paket Starter Kit adalah paket yang berisi produk-produk HNI yang disediakan oleh perusahaan untuk memudahkan Agen HNI memulai bisnisnya.


Contoh dan Manfaat Agen HNI Mengetahui Istilah di HNI

Dalam menjalankan bisnis jaringan pemasaran HNI, seorang Agen HNI perlu memahami dan menguasai istilah-istilah di atas agar dapat beroperasi dan mencapai target prestasi yang ditetapkan oleh perusahaan.

Sebagai contoh, seorang Agen HNI perlu memahami sistem bonus dan royalti yang ditawarkan oleh perusahaan, serta memahami target prestasi yang harus dicapai untuk memperoleh bonus dan royalti tersebut.

Selain itu, seorang Agen HNI juga perlu memahami peraturan dan persyaratan keagenan yang ditetapkan oleh perusahaan, seperti syarat-syarat keagenan, mekanisme penjualan produk, serta cara bergabung dan menjadi anggota di jaringan pemasaran HNI.

Sebagai agen yang aktif, penting juga bagi Agen HNI untuk mengikuti pelatihan dan pengembangan diri yang disediakan oleh perusahaan maupun oleh Agen HNI yang telah memenuhi persyaratan tertentu.

Dengan menguasai pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis jaringan pemasaran HNI, seorang Agen HNI dapat memperoleh kesuksesan dalam berbisnis di Halal Network HNI.

Dalam hal apapun, seorang Agen HNI harus selalu mematuhi aturan dan etika bisnis yang ditetapkan oleh perusahaan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai syariah Islam dalam menjalankan bisnis jaringan pemasaran HNI.

Dengan begitu, bisnis jaringan pemasaran HNI dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi semua pihak yang terlibat.


Sebagai agen/member HNI, sangat penting untuk memahami dan mengerti istilah-istilah yang digunakan dalam perusahaan ini.

Pengetahuan akan istilah-istilah tersebut akan membantu Agen HNI dalam menjalankan bisnis mereka dengan lebih efektif dan mengoptimalkan peluang yang ada.

Dengan memahami dan menguasai istilah-istilah di HNI, Agen/member HNI akan dapat memaksimalkan potensi mereka dalam bisnis ini.

Hal ini akan membantu mereka mencapai kesuksesan dan meraih hasil yang optimal dalam menjalankan bisnis jaringan pemasaran HNI.

Sumber referensi
__________________

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!
Whatsapp
Butuh bantuan! chat Kami