Obat Dermatitis Seboroik Resep Herbal HNI HPAI

Obat Dermatitis Seboroik Resep Herbal HNI HPAI

Obat Dermatitis Seboroik Resep Herbal HNI HPAI – Dermatitis seboroik adalah penyakit kulit yang kerap kali menjangkiti area kulit yang cenderung berminyak seperti kulit kepala, wajah, dan dada bagian atas.

Meskipun tidak menular, kondisi ini dapat memengaruhi rasa percaya diri penderita karena gejala yang ditimbulkannya, terutama pada kulit kepala yang menjadi kemerahan, berketombe, dan bersisik.

Selain dikenal sebagai psoriasis seboroik atau eksim seboroik, kondisi ini juga sering terjadi pada bayi yang dikenal sebagai cradle cap.


Gejala Dermatitis Seboroik

Dermatitis seboroik ditandai dengan sejumlah gejala yang dapat mengganggu kenyamanan dan penampilan seseorang.

Gejala umumnya termasuk:

1. Gatal-gatal atau Sensasi Terbakar: Kulit yang terinfeksi dermatitis seboroik sering kali terasa gatal atau seperti terbakar, menyebabkan ketidaknyamanan pada penderitanya.

2. Kulit Kepala yang Merah dan Berketombe: Salah satu tanda khas dermatitis seboroik adalah kulit kepala yang berwarna merah dan berketombe. Ketombe ini dapat terlihat menumpuk di kulit kepala dan rambut.

3. Kelupasan Kulit di Area Tertentu: Selain di kulit kepala, kelupasan kulit atau ketombe juga dapat terjadi di bagian-bagian lain seperti kumis, jenggot, atau alis.

Baca juga:  Obat Arteriosklerosis Resep Herbal HNI HPAI

4. Blefaritis: Pada beberapa kasus, kelopak mata yang terinfeksi dermatitis seboroik dapat menjadi berkerak atau berwarna kemerahan, kondisi ini dikenal sebagai blefaritis.

5. Kulit Bersisik di Area Tubuh Lain: Kulit bersisik berwarna putih atau kuning juga dapat terjadi di area kulit yang berminyak selain kulit kepala, seperti wajah, ketiak, telinga, dan dada bagian atas.

Meskipun gejalanya dapat menimbulkan ketidaknyamanan, dermatitis seboroik umumnya tidak memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Namun, pengelolaan gejala dan perawatan yang tepat dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan dan meningkatkan kualitas hidup penderita.


Penyebab Dermatitis Seboroik

Penyebab pasti dermatitis seboroik belum sepenuhnya dipahami, namun faktor-faktor berikut ini diyakini berkontribusi dalam perkembangannya:

1. Aktivitas Kelenjar Sebum: Kelenjar sebum yang berlebihan atau aktivitas yang tidak seimbang dapat menyebabkan kulit menjadi berminyak, menjadi salah satu faktor risiko utama dermatitis seboroik.

2. Infeksi Jamur: Infeksi jamur Malassezia pada kulit juga diketahui menjadi salah satu pemicu dermatitis seboroik.

Jamur ini ditemukan pada kulit sehat namun jumlahnya dapat meningkat pada kondisi tertentu.

3. Faktor Genetik: Kecenderungan untuk mengembangkan dermatitis seboroik dapat diturunkan dalam keluarga, menunjukkan adanya faktor genetik dalam penyakit ini.

4. Perubahan Hormonal: Perubahan hormonal, seperti yang terjadi pada masa pubertas atau kehamilan, dapat memengaruhi aktivitas kelenjar minyak pada kulit dan memicu dermatitis seboroik.

Baca juga:  Obat Lentigo Resep Herbal HNI HPAI

5. Faktor Lingkungan: Faktor-faktor lingkungan seperti cuaca yang lembap atau stress juga dapat memainkan peran dalam memicu atau memperburuk kondisi kulit.


Obat Dermatitis Seboroik Resep Herbal HNI HPAI


Dermatitis seboroik adalah kondisi kulit yang umumnya menjangkiti area kulit berminyak seperti kulit kepala, wajah, dan dada bagian atas.

Meskipun tidak menular, gejala yang ditimbulkannya seperti gatal-gatal, ketombe, dan kulit bersisik dapat mengganggu kenyamanan dan penampilan seseorang.

Meskipun belum ada obat yang dapat menyembuhkan dermatitis seboroik secara permanen, perawatan yang tepat dapat membantu mengendalikan gejala dan meningkatkan kualitas hidup penderita.

Jika Anda mengalami gejala dermatitis seboroik yang mencurigakan, konsultasikan dengan dokter atau dermatologis untuk diagnosis dan perawatan yang sesuai.

Sumber Resep : Aplikasi Resep Herba HNI


Produk Dalam Resep

  • KEGUNAAN: Secara tradisional digunakan sebagai minyak gosok dan minyak urut untuk membantu meredakan pegal linu dan nyeri sendi, serta luka memar.

  • KANDUNGAN: Virgin Coconut Oil, Rimpang Kencur, Bratawali, Kayu Manis, Sambiloto, Minyak Zaitun, Minyak Kelapa Sawit, Bunga Cengkeh.

  • CARA PEMAKAIAN: Oleskan bagian tubuh yang memerlukan.

Rp 45.000

Kode (Code) : 30/10

Netto : 100 ml

  • Extra virgin olive oil adalah minyak zaitun berkualitas terbaik yang diproduksi secara alami dengan aroma dan citarasanya istimewa dengan kadar keasaman kurang dari 0.8%. 100% Extra virgin olive oil yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit serta aman dikonsumsi secara langsung.

  • KEGUNAAN: Menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. KOMPOSISI: Extra virgin olive oil 100%

  • ATURAN PAKAI: Pagi: 1 sendok makan Malam: 1 sendok makan

Rp 35.000

Kode (Code) : 30/8

Netto : 60 ml

  • Natural Collagen Body Soap. Sabun Transparan Kolagen digunakan untuk membersihkan dan memelihara kesehatan kulit.

  • KOMPOSISI: Sucrose, Aqua, Cocos nucifera oil, Propylene glycol, Stearic acid, Alcohol denat, Triethanolamine, Glycerin, Sodium hydroxide, Cocamidopropyl betaine, Hydrolyzed Collagen, Parfum, Glycolic acid, BHT.

  • PEMAKAIAN: Gunakan Sabun Kolagen setiap mandi, untuk hasil yang lebih sempurna. Simpan di tempat kering dan terhindar dari air.

Rp 25.000

Kode (Code) : 20/6

Netto : 100gr

Sumber referensi
__________________

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!
Whatsapp
Butuh bantuan! chat Kami