Obat Radang Tenggorokan Resep Herbal HNI HPAI

Obat Radang Tenggorokan Resep Herbal HNI HPAI

Obat Radang Tenggorokan Resep Herbal HNI HPAI – Radang tenggorokan, atau dalam istilah medis dikenal sebagai faringitis, merupakan kondisi yang umum terjadi di mana tenggorokan mengalami peradangan akibat infeksi bakteri atau virus.

Hal ini seringkali terjadi dalam kasus pilek atau flu.

Meskipun dapat memengaruhi siapa saja, kekebalan terhadap radang tenggorokan cenderung baru terbentuk pada usia dewasa, menjadikan anak-anak dan remaja sebagai kelompok yang lebih rentan terhadap penyakit ini.


Gejala Radang Tenggorokan

1. Sakit Kepala: Rasa sakit di kepala seringkali menyertai radang tenggorokan, memberikan ketidaknyamanan tambahan pada penderitanya.

2. Kelenjar yang Membesar pada Leher: Peradangan tenggorokan dapat menyebabkan pembengkakan pada kelenjar getah bening di leher, yang bisa dirasakan sebagai tonjolan atau benjolan di bawah kulit.

3. Tonsil/Amandel Bengkak: Salah satu gejala khas radang tenggorokan adalah pembengkakan pada tonsil atau amandel, yang dapat membuat menelan menjadi sulit dan menyebabkan rasa sakit.

Baca juga:  Obat Gondok Resep Herbal HNI HPAI

4. Nyeri Otot: Beberapa individu dengan radang tenggorokan juga mengalami nyeri otot, terutama di bagian leher dan bahu.

5. Batuk: Batuk yang terjadi sebagai respons terhadap iritasi pada tenggorokan adalah gejala umum radang tenggorokan.

6. Hidung Berair: Radang tenggorokan sering kali menyebabkan hidung beringus, disertai dengan perasaan tidak nyaman di bagian belakang tenggorokan.


Penyebab

1. Infeksi Bakteri: Bakteri seperti Streptococcus pyogenes merupakan penyebab umum radang tenggorokan bakterial, yang dikenal sebagai radang tenggorokan streptokokus.

2. Infeksi Virus: Virus seperti rhinovirus, yang juga merupakan penyebab utama pilek, dapat menyebabkan radang tenggorokan virus.

3. Paparan Bahan Iritan: Paparan terhadap bahan-bahan iritan seperti asap rokok atau polusi udara juga dapat merangsang peradangan pada tenggorokan.

4. Kehilangan Kelembaban: Lingkungan yang kering dapat menyebabkan penguapan kelembaban dari tenggorokan, yang pada gilirannya dapat menyebabkan iritasi dan radang.


Mengatasi Radang Tenggorokan

1. Istirahat yang Cukup: Memberikan waktu istirahat yang cukup bagi tubuh untuk memulihkan diri sangat penting dalam mengatasi radang tenggorokan.

2. Minum Banyak Cairan: Memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan minum banyak air atau cairan lainnya membantu melonggarkan lendir dan meredakan tenggorokan yang teriritasi.

Baca juga:  Testimoni Radang Tenggorokkan dan Batuk Berdahak Reda dengan Herbal

3. Konsumsi Obat Penghilang Nyeri: Obat-obatan seperti parasetamol atau ibuprofen dapat membantu meredakan nyeri dan demam yang terkait dengan radang tenggorokan.

4. Berkumur dengan Larutan Garam: Berkumur dengan larutan garam hangat dapat membantu mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit pada tenggorokan.

5. Hindari Paparan Asap Rokok dan Polusi: Menghindari paparan asap rokok dan polusi udara membantu mencegah iritasi tambahan pada tenggorokan.


Obat Radang Tenggorokan Resep Herbal HNI HPAI


Radang tenggorokan bisa menjadi kondisi yang mengganggu, namun dengan perawatan yang tepat dan istirahat yang cukup, kebanyakan orang pulih sepenuhnya dalam beberapa hari.

Jika gejalanya parah atau berlangsung lebih dari beberapa hari, konsultasikan dengan dokter untuk penanganan yang lebih lanjut.

Sumber Resep : Aplikasi Resep Herba HNI


Produk Dalam Resep

  • KEGUNAAN : Secara tradisional digunakan untuk melindungi hati, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan panas, menghilangkan rasa nyeri dan antibiotik alami.

  • KANDUNGAN : Sambiloto, Alang-alang, Pegagan.

  • ATURAN PAKAI : 3 x 2 kapsul.

  • ANJURAN : Minum banyak air hangat.

Rp 85.000

Kode (Code) : 65/25

Isi (Content) : 75 Kapsul (Capsules)

  • KEGUNAAN: Membantu meredakan nyeri sendi.

  • KANDUNGAN: Gamat/Teripang Emas. Gamat HNI merupakan produk yang terbuat dari Gamat pilihan yaitu Gamat Emas atau Teripang Emas (Golden Sea Cucumber). 

  • ATURAN PAKAI: 3x2 kapsul per hari.

Rp 130.000

Kode (Code) : 100/40

Isi (Content) : 60 Kapsul (Capsules)

  • KOMPOSISI: Madu Multiflora 100%

Rp 100.000

Kode (Code) : 80/25

Netto : 250 gr

  • KOMPOSISI: Madu 100%

Rp 130.000

Kode (Code) : 100/30

Netto : 250 gr

Sumber referensi
__________________

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!
Whatsapp
Butuh bantuan! chat Kami