Obat Kutu Rambut Resep Herbal HNI HPAI

Obat Kutu Rambut Resep Herbal HNI HPAI

Obat Kutu Rambut Resep Herbal HNI HPAI – Penyakit kutu rambut adalah kondisi ketika kulit kepala terinfeksi kutu.

Kutu rambut merupakan serangga kecil yang tinggal di rambut manusia dan hidup dari mengisap darah melalui kulit kepala.

Saking kecil ukurannya, sekilas kutu rambut sulit terlihat oleh mata.

Kutu rambut memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari sebesar kepala peniti hingga biji wijen.

Masa tetas telur kutu berkisar antara 8-9 hari. Untuk mencapai ukuran dewasa, seekor kutu biasanya membutuhkan waktu 9-12 hari.

Setelah dewasa, kutu bisa hidup sampai empat minggu sebelum akhirnya mati.


Deteksi Kutu Rambut

Karena secara kasatmata keberadaan kutu rambut sulit terlihat, maka cara yang paling efektif adalah dengan menggunakan sisir serit.

Sisir serit merupakan sisir khusus yang dapat menjaring atau menangkap kutu rambut karena dilengkapi dengan gigi-gigi yang berjarak rapat, yaitu sekitar 0,2 -0,3 milimeter.

Sisir yang terbuat dari plastik atau kayu ini bahkan dapat menjaring anak maupun telur kutu.


Penyebab Kutu Rambut

Kutu rambut bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah infeksi jamur.

Kutu air atau tinea pedis ini dapat disebabkan oleh berbagai jenis jamur, namun yang paling sering adalah dermatophytes, jamur yang juga menjadi penyebab kurap.

Baca juga:  Obat Bisul Resep Herbal HNI HPAI

Jamur-jamur penyebab kutu air merupakan jamur yang hidup di lingkungan bersuhu hangat dan lembap, seperti kamar mandi dan kolam renang.

Seseorang dapat tertular jamur kutu air melalui sentuhan langsung dengan kulit yang terinfeksi atau benda yang terkontaminasi.


Gejala Kutu Rambut

Gejala penyakit kutu rambut bisa bervariasi, namun yang paling umum adalah rasa gatal di area kulit kepala.

Selain itu, beberapa gejala lain yang mungkin muncul adalah:

1. Iritasi Kulit: Kulit kepala yang terinfeksi kutu rambut seringkali mengalami iritasi dan kemerahan.

2. Sensasi Gerakan di Kulit Kepala: Beberapa orang mungkin merasakan sensasi seperti ada yang bergerak di kulit kepala mereka, terutama saat malam hari ketika kutu aktif mencari makan.

3. Luka dan Keropeng: Garukan yang berlebihan akibat rasa gatal dapat menyebabkan luka dan keropeng di kulit kepala.

4. Kehilangan Rambut: Pada kasus yang parah, infeksi kutu rambut dapat menyebabkan kerontokan rambut pada beberapa area kulit kepala.


Pencegahan Kutu Rambut

Untuk mencegah infeksi kutu rambut, beberapa langkah berikut dapat diambil:

1. Hindari Berbagi Barang Pribadi: Hindari berbagi sisir, topi, handuk, atau barang pribadi lainnya dengan orang lain, terutama jika mereka memiliki infeksi kutu rambut.

2. Jaga Kebersihan: Selalu menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala dengan rutin mencuci rambut menggunakan sampo yang sesuai.

Baca juga:  Obat Exim Resep Herbal HNI HPAI

3. Hindari Kontak Langsung: Hindari kontak langsung dengan orang yang diketahui memiliki infeksi kutu rambut atau benda-benda yang terkontaminasi.

4. Periksa Secara Berkala: Lakukan pemeriksaan secara berkala terhadap kepala, terutama jika Anda atau anggota keluarga Anda sering berada di lingkungan yang berisiko tinggi terkena kutu rambut.


Obat Kutu Rambut Resep Herbal HNI HPAI


Penyakit kutu rambut dapat menjadi masalah yang mengganggu karena gejalanya yang tidak hanya menyebabkan ketidaknyamanan, tetapi juga dapat berdampak pada kesehatan kulit kepala dan rambut.

Penting untuk melakukan deteksi dini dan pencegahan secara teratur guna menghindari infeksi dan masalah yang lebih serius.

Dengan langkah-langkah pencegahan yang tepat, kita dapat mengurangi risiko terkena kutu rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala serta rambut kita dengan baik.

Sumber Resep :


Produk Dalam Resep

  • KEGUNAAN: Secara tradisional digunakan sebagai minyak gosok dan minyak urut untuk membantu meredakan pegal linu dan nyeri sendi, serta luka memar.

  • KANDUNGAN: Virgin Coconut Oil, Rimpang Kencur, Bratawali, Kayu Manis, Sambiloto, Minyak Zaitun, Minyak Kelapa Sawit, Bunga Cengkeh.

  • CARA PEMAKAIAN: Oleskan bagian tubuh yang memerlukan.

Rp 45.000

Kode (Code) : 30/10

Netto : 100 ml

  • Kandungan ekstrak propolis pada shampoo, kaya akan antioksidan, antibakteri dan bio-flavanoid alami yang dipercaya memiliki daya perlindungan dari ketombe dan kerusakan pada kulit kepala. Propolis memelihara kelembaban dan melembutkan dari akar hingga ujung rambut. Gunakan secara teratur agar rambut tetap terawat dan terjaga kesehatannya.

  • KOMPOSISI: Air, Sodium Laureth Sulfate, Natrium Chloride, Sodium Lauroamphoacetate, Lauramidopropyl Hydroxysulthaine, Guar Hydroxypropyltrimoniumchloride, Cocamide Mea, Gliserin, Phenoxyetanol, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Wewangian, Menthol Crystal, Propolis Cair, Trehalose, Polyquaterni-um-73.

Rp 35.000

Kode : 30/8

Isi : 200 ml

  • Natural Propolis Body Soap. Sabun Propolis digunakan untuk membersihkan dan memelihara kesehatan kulit.

  • KOMPOSISI: Sucrose, Aqua, Cocos Nucifera Oil, Propylene glycol, Stearic acid, Alcohol Denat, Triethanolamine, Glycerin, Sodium Hydroxide, Sodium Laureth Sulfate, Parfum, Propolis, Honey, BHT.

  • PEMAKAIAN: Gunakan Sabun Propolis setiap mandi, untuk hasil yang lebih sempurna. Simpan di tempat kering dan terhindar dari air.

Rp 20.000

Kode (Code) : 17/5

Netto : 100gr


Beli Produk Klik Disini.
Sumber referensi
__________________

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!
Whatsapp
Butuh bantuan! chat Kami