Obat Gagal Ginjal Resep Herbal HNI HPAI

Obat Gagal Ginjal Resep Herbal HNI HPAI

Obat Gagal Ginjal Resep Herbal HNI HPAI – Gagal ginjal terminal (GGT) adalah kondisi serius di mana fungsi ginjal sudah sangat terganggu dan dapat menyebabkan gangguan metabolisme protein, lemak, dan karbohidrat dalam tubuh.

Pada kondisi gagal ginjal, ginjal yang sakit tidak mampu memfilter protein darah (albumin) secara efektif untuk dilepaskan ke dalam urine.

Awalnya, tanda-tanda kerusakan ini mungkin hanya terlihat dalam jumlah kecil (mikro-albuminuria), tetapi ketika kondisi semakin memburuk, protein lain juga dapat mulai bocor ke dalam urine (proteinuria).

Akibatnya, toksin berbahaya seperti ureum dan nitrogen dapat menumpuk dalam tubuh, menyebabkan sindrom uremia dengan gejala seperti mual dan muntah.


Gejala Gagal Ginjal

Gejala gagal ginjal merupakan tanda-tanda dan ciri-ciri yang muncul ketika fungsi ginjal terganggu, dan dapat menjadi penanda penting untuk mendeteksi masalah kesehatan ini secara dini.

Berikut adalah beberapa gejala umum yang perlu diperhatikan:

1. Penurunan Fungsi Ginjal: Gangguan utama pada gagal ginjal adalah penurunan fungsi ginjal yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan serius.

Baca juga:  Obat Jerawat Resep Herbal HNI HPAI

2. Penumpukan Toksin: Ketika ginjal tidak mampu memfilter limbah dan toksin dengan baik, ini dapat mengakibatkan penumpukan zat-zat berbahaya dalam tubuh seperti ureum dan nitrogen.

3. Edema: Retensi cairan yang berlebihan dalam tubuh dapat menyebabkan pembengkakan pada bagian-bagian tertentu seperti kaki, tangan, atau wajah.

4. Tekanan Darah Tinggi: Kondisi gagal ginjal juga dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi atau hipertensi.

5. Perubahan Pola Buang Air Kecil: Terjadi perubahan pada pola buang air kecil, baik dalam jumlahnya maupun frekuensinya.

6. Kelelahan dan Kelemahan: Merasa lelah dan lemah secara terus-menerus tanpa alasan yang jelas.

7. Kurangnya Nafsu Makan: Hilangnya selera makan atau perubahan drastis dalam pola makan.

8. Mual dan Muntah: Gejala ini bisa menjadi tanda sindrom uremia yang sering terjadi pada kasus gagal ginjal yang parah.

9. Kulit Kering dan Gatal: Gangguan ginjal juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit, menyebabkan kulit menjadi kering dan gatal.

10. Anemia: Kekurangan produksi hormon erythropoietin oleh ginjal dapat menyebabkan anemia atau kekurangan sel darah merah.

11. Gangguan Pencernaan: Masalah pencernaan seperti mual, muntah, atau diare dapat terjadi akibat penumpukan toksin dalam tubuh.

Baca juga:  Obat HIV Resep Herbal HNI HPAI

12. Kesulitan Bernapas: Terkadang, gagal ginjal dapat mempengaruhi sistem pernapasan, menyebabkan kesulitan bernapas.


Penyebab Gagal Ginjal

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan gagal ginjal antara lain:

1. Penyakit Diabetes: Diabetes merupakan salah satu penyebab utama gagal ginjal. Kadar gula darah yang tinggi dapat merusak pembuluh darah dan jaringan ginjal seiring waktu.

2. Penyakit Kanker: Beberapa jenis kanker, terutama kanker pada saluran kemih atau ginjal itu sendiri, dapat mengganggu fungsi ginjal.

3. Tekanan Darah Tinggi: Tekanan darah tinggi atau hipertensi kronis dapat merusak pembuluh darah ginjal, menyebabkan kerusakan ginjal.

4. Infeksi Ginjal: Infeksi pada ginjal seperti pielonefritis dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan ginjal.

5. Kelainan Bawaan: Beberapa individu lahir dengan kelainan genetik yang dapat meningkatkan risiko gagal ginjal.


Obat Gagal Ginjal Resep Herbal HNI HPAI


Dengan memahami gejala dan penyebab gagal ginjal, penting untuk melakukan deteksi dini dan mencegah komplikasi lebih lanjut.

Baca juga:  Obat Hipertensi Resep Herbal HNI HPAI

Konsultasikan dengan dokter untuk pemeriksaan dan penanganan yang tepat.

Kesadaran akan kondisi kesehatan ginjal sangatlah penting untuk memastikan kualitas hidup yang baik dan menghindari masalah kesehatan yang serius di masa depan.

Sumber Resep :


Produk Dalam Resep

  • KEGUNAAN: Membantu sirkulasi darah. Pegagan adalah daun kaki kuda dan antanan. Sejak zaman dahulu, pegagan telah digunakan untuk masalah kulit, gangguan saraf dan memperbaiki peredaran darah, tanaman ini bagus untuk dikonsumsi sehari-hari.

  • KANDUNGAN: Pegagan (Centellae herba ekstrak)

  • ATURAN PAKAI: Dewasa 2 x 1 kapsul sehari

  • ANJURAN: Diminum 1 (satu) jam sebelum makan.

Rp 90.000

Kode (Code) : 75/20

Isi (Content) : 50 Kapsul (Capsules)

  • KOMPOSISI: Madu Multiflora 100%

Rp 100.000

Kode (Code) : 80/25

Netto : 250 gr

Sumber referensi
__________________

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!
Whatsapp
Butuh bantuan! chat Kami