Bilberry HNI HPAI: Kesehatan Mata Secara Alami

Bilberry HNI HPAI

Bilberry HNI HPAI – Bilberry yang sering disebut whortleberry atau blaeberry merupakan buah berwarna ungu yang memiliki manfaat besar untuk kesehatan mata.

Buah ini kaya akan anthocyanosides dan polifenol yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi mikro dan menjaga fungsi retina.

Manfaatnya sangat signifikan dalam mengobati masalah seperti degenerasi makula, katarak, dan retinopati diabetik, serta meningkatkan penglihatan pada malam hari.

Meski rasanya pahit, bilberry telah lama digunakan untuk membuat makanan penutup dan selai.

Namun, jika Anda tidak menyukai rasa buah ini, Anda tetap bisa mendapatkan manfaatnya melalui suplemen bilberry yang tersedia di pasaran.

Dengan demikian, Anda bisa meningkatkan kesehatan mata tanpa harus makan buah asli.


Apa Manfaat Bilberry?

Salah satu manfaat utama buah bilberry yang perlu Anda ketahui adalah kandungan polifenol yang bermanfaat sebagai antioksidan dalam tubuh.

Dalam sains, ada lebih dari 8000 jenis polifenol, dan bilberry terkenal sebagai salah satu buah yang kaya akan senyawa antosianin.

Inilah mengapa buah ini memiliki warna ungu tua yang khas dan merupakan sumber antosianin terbaik setelah blackberry.

Mengkonsumsi ekstrak bilberry juga memberikan manfaat kesehatan yang optimal dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit, terutama di usia tua.

Kualitas polifenol yang kaya pada bilberry memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia, dan itulah yang membuat bilberry menjadi salah satu buah yang istimewa.

 

Manfaat Bilberry sebagai Antioksidan & Anti Inflamasi

Antioksidan

Bilberry mengandung nutrisi antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan sel-sel tubuh kita dari kerusakan.

Baca juga:  Obat Kolesterol Resep Herbal HNI HPAI

Mengkonsumsi makanan kaya antioksidan seperti bilberry sangat dianjurkan untuk mencegah penyakit kronis.

Menariknya, bilberry mengeluarkan antioksidan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh, sehingga membantu menjaga kesehatan.

Oleh karena itu, rajinlah mengkonsumsi bilberry untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita.

Antiinflamasi

Peradangan akut memiliki manfaat kesehatan, tetapi peradangan kronis dapat merugikan.

Gaya hidup yang tidak sehat, pola makan yang tidak seimbang seperti mengonsumsi makanan olahan dan kurangnya aktivitas fisik, dapat memicu peradangan kronis dan berkontribusi terhadap penyakit seperti kanker, penyakit kardiovaskular, diabetes, dan alzheimer.

Namun, pola hidup sehat dengan olahraga teratur dan mengonsumsi makanan sehat seperti biji-bijian, lemak tak jenuh, kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran, dan buah-buahan kaya antioksidan, termasuk buah beri, dapat membantu mengendalikan peradangan dan mengurangi risiko penyakit akibat peradangan kronis.

 

Manfaat Bilberry untuk Kesehatan Mata & Jantung

Penglihatan

Kesehatan mata dapat didukung dengan mengkonsumsi bilberry, terutama pada kondisi pencahayaan yang redup.

Bilberry telah lama diyakini dapat meningkatkan kesehatan mata dan berkontribusi pada penglihatan dalam pencahayaan redup.

Antosianin yang terdapat pada buah bilberry diketahui memiliki manfaat untuk kesehatan mata.

Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa kombinasi lutein, anthocyanin, dan DHA (asam lemak omega-3 esensial) meningkatkan kesehatan mata pada orang dewasa dengan ketegangan mata, dibandingkan dengan peserta yang hanya menggunakan plasebo.

Oleh karena itu konsumsi bilberry dapat memberikan manfaat bagi kesehatan mata, karena kemampuannya dalam melindungi sel mata, mengurangi peradangan, dan mengontrol kadar gula darah dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Kesehatan jantung

Individu yang mencari kesehatan jantung dan pembuluh darah yang optimal sering mengonsumsi ekstrak bilberry yang kaya akan antosianin.

Manfaat anthocyanin terutama terkait dengan dukungan untuk lapisan pembuluh darah dan pengaturan kadar kolesterol, sehingga dapat membantu mengurangi risiko aterosklerosis.

Risiko aterosklerosis sangat penting untuk diperhatikan karena dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah, kekakuan arteri, dan pembentukan trombosit, yang dapat memicu serangan jantung dan stroke.

Baca juga:  10 Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan

Ada sebuah penelitian pada tahun 2015 yang menunjukkan bahwa konsumsi bilberry secara teratur dapat membantu meningkatkan tekanan darah dan kekakuan arteri pada wanita pascamenopause yang memiliki tekanan darah tinggi.

Selain itu, bilberry juga memiliki profil polifenol yang dapat meningkatkan kadar oksida nitrat, yang membantu melebarkan pembuluh darah serta meningkatkan suplai oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh.

 

Manfaat Bilberry untuk Kesehatan Metabolik

Makanan kaya polifenol dan antosianin, seperti berbagai jenis buah-buahan, terbukti memiliki efek positif dalam menurunkan tekanan darah, kekakuan arteri, dan kadar kolesterol tinggi.

Selain itu ekstrak bilberry juga dapat membantu mengurangi resistensi glukosa dengan cara membantu mengatur kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Resistensi insulin dapat menyebabkan kadar gula darah tinggi secara terus-menerus, yang selanjutnya dapat menyebabkan kerusakan pada berbagai organ tubuh.

Oleh karena itu, rutin mengonsumsi buah-buahan seperti bilberry, blackcurrant, cranberry, dan blueberry yang kaya akan nutrisi dapat sangat membantu menjaga kesehatan glukosa darah.

Faktanya, suplemen yang kaya antosianin juga terbukti sangat efektif menurunkan glukosa darah.

 

Manfaat Bilberry untuk Kesehatan Lainnya

Selain manfaat kesehatan mata, jantung dan metabolisme, bilberry juga memiliki beragam manfaat kesehatan lainnya.

Beberapa kondisi medis yang dapat diobati dengan penggunaan bahan alami tertentu antara lain diabetes, dismenore, glaukoma, pradiabetes, IBS, gangguan penglihatan, osteoartritis, katarak, angina, sindrom kelelahan kronis, asam urat, aterosklerosis, masalah kulit, masalah saluran kemih, varises, diare, serta gangguan pencernaan dan perut.

Bahan alami ini juga terbukti dapat meningkatkan sirkulasi darah, menguatkan gigi, mencegah iritasi dan infeksi kulit.

Ekstrak bilberry diketahui mengandung senyawa tanin yang membantu meredakan iritasi pada tenggorokan dan mulut serta memperbaiki diare dengan mengurangi peradangan.

Selain itu, terdapat bukti bahwa bahan kimia dalam daun bilberry dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol, serta meningkatkan sirkulasi darah pada penderita diabetes.

Baca juga:  HIBIS Pantyliner HNI

Kondisi sirkulasi darah yang buruk dapat mempengaruhi kesehatan mata dan dapat merusak retina.


Kandungan Bilberry HNI HPAI

Dalam kapsul HNI HPAI Bilberry terdapat ekstrak buah bilberry (Vaccinum myrtillus fructus extractum) yang merupakan sumber utama nutrisi dan senyawa aktif yang memberikan manfaat kesehatan.


Aturan Minum Bilberry HNI HPAI

Bilberry HNI HPAI dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang dewasa sebanyak 2 kapsul dua kali sehari.

Dianjurkan untuk mengkonsumsinya setelah makan dan memperbanyak asupan air hangat.

Baca juga: Testimoni Bilberry HNI


Resep Herba dengan Bilberry


Bilberry atau whortleberry memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa terutama untuk kesehatan mata, jantung dan metabolisme.

Anthocyanin dan polifenol dalam bilberry memberikan manfaat antioksidan dan anti-inflamasi, serta dapat membantu menjaga kesehatan sel-sel tubuh, mengendalikan peradangan, dan mengatur kadar gula darah.

Konsumsi bilberry secara rutin atau mengonsumsi suplemen bilberry dapat memberikan manfaat yang signifikan untuk kesehatan mata, kesehatan jantung, metabolisme, dan kondisi kesehatan lainnya.

Sumber tambahan: Resep Herba HNI


Harga Bilberry

Rp 150.000
Kode : 110/42
Isi : 50 kapsul

  • KEGUNAAN : Membantu memelihara kesehatan mata dan kesehatan tubuh.

  • KANDUNGAN : Bilberry.

  • ATURAN PAKAI : Dewasa 2 kali sehari 2 kapsul.

  • ANJURAN : Diminum setelah makan dan perbanyak minum air hangat.

Rp 150.000

Kode (Code) : 110/42

Isi (Content) : 50 Kapsul (Capsules)

Beli Produk Klik Disini.
Sumber referensi
__________________

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!
Whatsapp
Butuh bantuan! chat Kami